Let’s Talk About December!

December is here!

I’m always excited to welcoming December but at the same time it makes me kinda sad because it means once again we’re gonna say: how fast time flies.

Rain is the ultimate reason why do I love December—not because it’s my birth month. Rainy season is my favorite season. Well, since we only have two seasons, I can only choose between the two rights? When people thinks “oh no, it’s raining”, I scream (silently) “yes, it’s raining!”.

Cuaca panas bikin emosi. Sementara hujan membuat gue merasa rileks dan tenang. Apalagi ketika menulis, hujan seperti musik alam yang mengiringi. Bukan berarti gue hanya menulis ketika hujan. Tapi hujan membuat imajinasi seakan bisa terbang lebih tinggi lagi.

I can imagine many things and swims deeper in my thoughts.

Setiap tahun, Desember adalah waktu yang menyenangkan buat gue jalani tapi nggak mau gue temui buru-buru. I love December because it’s aura. Terlebih karena (biasanya) musim hujan identik dengan bulan ini. Bulan penutup dalam kalender Masehi ini kerap dikaitkan dengan bulan liburan. Desember tahun ini, selain Hari Natal yang jatuh pada hari Minggu, 25 Desember, kalender hanya dipenuhi satu tanggal merah lain, yakni tanggal 12 Desember (atau 12 Rabiul Awal 1438 H) yang merupakan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang jatuh pada hari Senin. Walaupun begitu, suasana liburan mulai terasa. Apalagi kalau suka merencanakan liburan akhir tahun.

Dulu setiap akhir tahun gue suka membuat rencana (atau sering kita sebut resolusi) untuk tahun berikutnya. Tapi sejak beberapa tahun belakangan gue nggak pernah melakukannya lagi karena well, apa yang ingin gue lakukan/rencanakan tampaknya sudah menjadi rencana seumur hidup.

Talk about December, did you know about people’s personality born in December?

“People born in December are fun and ambitious. These honest and trustworthy individuals are unassuming and amicable. However, they often tend to be a little short tempered. They do well in the fields of law, communication and language. Some of the negative traits of these people are that at times they can be blunt and aggressive. They love children, extremely loving and caring towards their partner. They are also known for have a good sense of humor, their supportive and generous traits, and are extremely emotional individuals who are connected to their past.” –thefamouspeople

Is that you, December squad? Punya kenalan yang kepribadiannya tepat seperti itu? Gue punya banyak kenalan yang lahir di bulan Desember. Buat gue, rata-rata orang yang lahir di bulan ini memang ambisius (dalam artian yang baik). Dan ya, gue rasa kepribadian yang digambarkan sesuai dengan orang-orang yang gue kenal lahir di bulan ini, termasuk gue sendiri. Di situs tersebut juga dijabarkan kepribadian per tanggal lahir. You can read it in the website if you wondering.

Desember mungkin bulan terakhir. Desember mungkin bulan penutup yang nggak mau gue temui buru-buru. Tapi gue selalu merindukan bulan (yang seharusnya) penuh hujan ini. Desember mungkin menjadi kesempatan “terakhir” bagi mereka yang memiliki resolusi sebelum tahun kembali berganti. Tapi Desember selalu terlihat spesial dan memberikan semangat baru buat gue.

It’s the end of the year, but it’s not the end of your chapter.

Leave a Reply

